Naik Business Class Garuda Indonesia Gratis

Bear with me! Mungkin ini akan jadi blog post yang cukup norak karena ini kali pertama gue mencicipi rasanya naik business class di Garuda Indonesia.

Jadi kok bisa terbang gratis naik business class?

Berawal dari cita – cita gue mau terbang gratis naik business class. Gue pun mulai ngumpulin yang namanya Garuda Miles dengan selalu terbang pakai Garuda Indonesia (dari tahun 2019 sebelum pandemi). Nah masuk ke tahun 2021 karena masih pandemi, gue sempet lupa dengan keberadaan Garuda Miles ini, sampai tiba – tiba dapat email kalau poin Garuda Miles gue akan expired per Juni 2021.

Gila aja masa semua poin yang gue uda kumpulin selama hampir setahun hangus gitu aja, kan sayang ya. Akhirnya karena memang sebenernya gue uda punya niat buat ke Bali untuk kerja dari sana, langsung lah gue cari – cari bisa gak upgrade ke Business Class dengan Miles untuk ke Bali.

Turns out, bisa! Gue butuh menukarkan 10.000 miles untuk upgrade dari ekonomi ke Business Class. Dan tanpa berpikir panjang gue langsung book dan berangkat di akhir Mei kemarin.

Selain tempat check-in khusus di bandara, benefit yang kalian dapat ketika terbang dengan Business Class adalah lounge yang bisa kalian pakai untuk menunggu pesawat. lounge Garuda Indonesia sendiri punya berbagai fasilitas dari free flow makanan dan minuman, kursi pijat, sampai ruangan untuk meeting.

Setelah menunggu kurang lebih 1 jam, akhirnya tiba waktunya untuk gue boarding.

Pesawat yang gue tumpangi kali ini adalah Boeing 777-300. Pesawat yang cukup besar dengan denah kursi 1-2-1 untuk kelas bisnis dan 3-3-3 untuk ekonomi.

Yuk kita bahas ada apa aja sih di kursi Business Class Garuda Indonesia.

Kursi yang gue pilih adalah nomor 8A yang dimana posisinya persis di sebelah jendela. Nah setibanya di kursi, kalian bisa taruh beberapa barang seperti HP / dompet di sisi meja sebelah kiri. Dibawahnya juga terdapat berbagai tombol menu untuk mengubah posisi kursi kalian, dari tegak hingga posisi tiduran 180 derajat.

Selain itu ada juga lampu baca dan usb port untuk kalian nge-charge HP di atas mejanya, serta ada gantungan baju bagi kalian yang bawa jaket / jas.

Kursi ini juga dilengkapi headphone dan wireless remote yang bisa digunakan untuk mengontrol TV.

Dari beragam kelebihan yang dimiliki oleh kursi ini, 1 hal yang paling gue suka adalah posisi kursinya yang sangat lega, bahkan kalian bisa memposisikan kursinya sebagai ranjang dengan men-setting kursi menjadi sepenuhnya tiduran. Jadi gak akan pegal kalau mau tidur.

Perjalanan 1 jam 45 menit pun gak berasa karena mungkin gue sibuk menikmati semua fitur yang ada di kursi ini (karena norak baru pertama kali).

Sampe disini dulu cerita singkat gue terbang bareng Garuda Indonesia kali ini. Semoga post kali ini bisa jadi inspirasi buat kalian jadi lebih semangat ngumpulin poin Garuda Miles untuk bisa terbang di upgrade gratis seperti ini ya.

Selamat Berpetualang! Cheers!

(31/05/2021 – 16/6/2021)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s