Liburan Akhir Tahun di Rumah Panda

We made it to the end of 2020 people!

2020 bener – bener tahun yang cepet banget gak sih berlalu nya? Yang tadinya bisa berpetualang dari dalam sampai luar negeri, tahun ini semua rencana liburan ketunda bahkan batal. Atau yang tadinya bisa jalan – jalan keluar rumah dengan bebas, sekarang harus pakai masker dan jaga jarak.

Walaupun kayak gitu, tapi tahun ini ngajarin gue untuk ngambil waktu pause dan bersyukur sama hal – hal kecil yang ada di sekitar gue, yang mungkin selama ini kita angep biasa aja, padahal itu adalah hal yang paling mendasar buat di syukurin. Dari kesehatan, keluarga, pekerjaan, atau se-simple masih bisa bangun tidur setiap harinya dengan keadaan tubuh yang lengkap.

Berbeda dengan tahun – tahun lalu dimana gue bisa dapat kesempatan untuk berlibur ke beberapa tempat baru baik dalam maupun luar negeri. Tahun ini semua rencana atau bucket list itu harus gue tunda dulu, dan karena masih cukup parno berlibur di tempat yang jauh, akhirnya gue memutuskan untuk menghabiskan liburan akhir tahun di puncak sambil menginap di Royal Safari Garden Hotel.

Surprisingly hotel ini uda banyak banget perubahannya. Gue cukup lupa kapan terakhir gue mengunjungi hotel ini, kayaknya ada 10 tahun yang lalu. Dulu kan hotel ini cukup terkenal dengan bentuk hotel yang cukup jadul ya, tapi sekarang uda modern banget.

Tempat ini jadi pilihan gue menginap karena selain di dalem lokasi hotelnya ada beberapa tempat hiburan yang bisa buat kita gak usah keluar hotel (secara serem juga kalau keliling – keliling di tengah situasi pandemi gini), mereka juga baru aja soft opening 1 bangunan hotel barunya.

Bangunan terbaru disini namanya Panda Hotel, kalau gak salah baru dibuka di November 2020. (Per malam nya untuk Grand Deluxe Panda Hotel sekitar Rp. 1.500.000,-) Kalian bisa lihat dari bangunan nya modern banget layaknya hotel – hotel modern.

Ok sekarang mari kita bahas ada apa aja sih di Royal Safari Garden Hotel ini.

1. De’Savanna Restaurant

Letaknya persis ada dibawah lobby utama, kalian bisa makan di restoran sambil di temenin oleh meerkat, selain itu kalian juga bisa melihat langsung ke arah Zebra dan Llama di Mini Zoo African Village dari kaca besar di samping restaurant ini.

2. Mini Zoo African Village

Tepat di luar area De’Savanna Restaurant, kalian bisa langsung melihat kebun binatang kecil dengan hewan Zebra dan Llama. Disini kalian juga bisa membeli tiket untuk memberi makan hewan – hewan ini.

Lalu di sebelahnya terdapat juga bentuk bangunan sepeti kubah yang berisi hewan Lemur. Tentunya kalau mau masuk kesini juga harus beli tiket lagi ya.

3. Dewi Kinnaris Bird Aviary

Ini nih favorite spot gue selama berkunjung ke Royal Safari Garden. Kalian gak perlu jauh – jauh harus ke taman safari karena di hotel ini kalian juga bisa melihat beragam hewan eksotis salah satunya burung – burung dari dalam / mancan negara disini!

Karena bentuk penangkaran yang dibuat terbuka dan berbagai burung dibiarkan beterbangan secara bebas, kalian jadi bisa berinteraksi langsung dengan berbagai burung disini.

4. Animal Show

Nah tepat di sebelah Dewi Kinaris Bird Aviary, ada lokasi Animal Show. Disini kalian bisa menyaksikan berbagai pertunjukan dari beragam hewan. Biasanya show diadain jam 11 siang, tapi karena kemarin lagi liburan akhir tahun, jadinya mereka membuat 2 show di jam 10 dan 11 siang setiap harinya.

5. Pulau Reptil

Lanjut ke lokasi berikutnya. Kita berkunjung ke pulau reptil.

Jadi lokasinya di tengah danau gitu, dan berisi berbagai jenis reptil dari ular, buaya, dan masih banyak lagi.

6. Animal Ride & Recreation Spots

Gue cukup kaget ternyata hotel ini punya lokasi rekreasi yang luas banget. Disini kalian bahkan bisa naik Gajah atau Unta juga dengan membeli tiket seharga Rp. 50.000,-

Selain Gajah dan Unta ada juga kuda poni untuk anak – anak

Eits, gak hanya itu masih ada juga wahana rekreasi lainnya, dari Waterpark, Mini Golf, Segway, Paddle Boat, Mini Train, Bumper Car, Farmer Kart, Hand Boat, dan masih banyak lagi.

Lengkapnya kalian bisa lihat salah satu video dari Royal Safari Garden ini nih

Menurut gue, tempat ini bisa jadi lokasi liburan yang cocok di tengah pandemi ini, karena dengan berada di hotel nya aja, kita bisa menikmati beragam hiburan tanpa harus keluar dari hotelnya.

Tapi selalu ingat, kita tetap harus bijak ya untuk berlibur atau keluar rumah di tengah situasi pandemi ini, jangan lupa tetep jaga jarak, pakai masker, dan sering – sering pakai hand sanitizer.

Selamat Berpetualang! Cheers!

(28-30/12/2020)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s