Melancong di Langkawi

Langkawi ini adalah salah satu pulau di Malaysia yang mungkin tidak seterkenal pulau lainnya seperti pulau Penang, tapi ternyata pulau langkawi ini memiliki keunikannya sendiri.

IMG_8715

Tanggal 26 April kemarin gue berangkat ke Langkawi dengan transit di Kuala Lumpur dulu. Sesampainya di Langkawi gue disambut dengan udara yang cukup panas terik.

Langkawi ini cukup unik karena lokasinya yang cukup berdekatan dengan Thailand, dan banyaknya masyarakat keturunan Melayu dan Thai, jadinya berpengaruh juga dengan makanannya. Banyak restaurant Thailand bertebaran.

Salah satu restaurant pertama yang kita kunjungin adalah “Wan Thai Langkawi Restaurant”, ini adalah salah satu restaurant yang terkenal di langkawi. Makanannya enak banget! Dan berhubung pas kita sampai di Langkawi kita kelaperan banget sampe – sampe baru inget mau foto makanannya pas uda kelar makan hahaha.

IMG_8726IMG_8722IMG_8725

Lanjut abis makan, spot pertama yang kita kunjungin adalah Langkawi Sky Bridge, oh iya buat transportasi di Langkawi gak perlu khawatir karena kalian bisa dengan mudah menggunakan Grab kemana – mana.

IMG_8877

Untuk mengakses Langkawi Sky Bridge kalian harus menaikin cable car atau disebut Langkawi Sky Cab disini. Surprisingly cable car ini cukup tinggi karena kita naik ke atas puncak Gunung Mat Cincang sebelum bisa mengakses Langkawi Sky Bridge.

IMG_8740IMG_8784IMG_8736IMG_8761IMG_0829

Langkawi Sky Bridge ini berada di atas 660m dari permukaan laut. Sepanjang berjalan di jembatan ini, kadang kalian bisa ngerasain kalo jembatannya bergoyang sedikit – sedikit, cukup seram sih, tapi pemandangan dari atas jembatan ini luar biasa, karena kalian bisa melihat seluruh Pulau Langkawi dari atas sini.

IMG_8772IMG_8874IMG_8764IMG_8792IMG_8785IMG_8826

IMG_8879

Night Market

Sekembalinya dari Langkawi Sky Bridge, kita mengunjungi salah satu Night Market yang ada di  Ayer Hangat. Yang unik dari Langkawi, setiap hari mereka memiliki Night Market yang lokasi nya berbeda – beda. Ini nih list nya :

  • Senin : Ulu Melaka Night Market
  • Selasa : Kedawang Night Market
  • Rabu : Kuah Town Night Market
  • Kamis : Bohor Temoyong Night Market
  • Jumat : Ayer Hangat Night Market
  • Sabtu : Kuah Town Night Market
  • Minggu : Padang Matsirat Night Market

Banyak banget makanan disini, dan gak hanya makanan, di Night Market ini juga menjual baju hingga mainan, pokonya cukup random dan beragam.

IMG_8889IMG_8890IMG_8891IMG_8888

Esok harinya, gue berangkat ke Koh Lipe, Thailand. Kalau kalian mau tau ceritanya, bisa cek di post ini “Koh Lipe, Pulau Kecil di Thailand”

Lanjut ke tanggal 28 April 2019 pas gue balik dari Koh Lipe. Kita tiba di dermaga yang sama saat keberangkatan yaitu Kuah Jetty.

IMG_8904

Nah disini ada 1 spot yang menarik yaitu Langkawi Eagle Square, lokasinya persis di dekat Kuah Jetty, jadi kalian bisa berjalan kaki buat sampai ke tempat ini.

IMG_9170IMG_9185IMG_9198

Langkawi Eagle Square ini menjadi salah satu ikon pulau Langkawi. Kenapa Elang? Karena kata “Langkawi” itu ternyata memiliki arti Elang Kemarahan yang berasal dari kata “Helang” yang disingkat “Lang” (artinya elang di bahasa Melayu) dan “Kawi” yang artinya batu merah yang biasa di gunakan sebagai kapur.

Di malam harinya, gue kembali menjelajahi Langkawi untuk mencari makan dan ada sebuah tempat jajanan baru “Langkawi Street Food”, makanannya cukup beragam dari berbagai sate, roti canai, sampai es krim goreng.

IMG_9309IMG_9300IMG_9284IMG_9308IMG_9294IMG_9291

Duty Free

Nah di Langkawi ini juga terkenal banget sama yang namanya Duty Free! Jadi semua toko disini semuanya bebas pajak, kalian bisa belanja berbagai makanan atau coklat dengan harga miring. Gak hanya coklat tapi juga ada perabotan, tas, dan masih banyak lagi! Cocok deh buat kalian yang suka belanja.

IMG_9317IMG_9310IMG_9315

Keesokan harinya, yang adalah hari terakhir di Langkawi gue isi dengan bersantai seharian di hotel sebelum kembali ke Jakarta. Hotel tempat gue menginap adalah “Dash Resort Langkawi”. Hotel ini unik banget karena mengusung tema Alice in the Wonderland.

IMG_9204IMG_9206IMG_9352IMG_9207IMG_9518IMG_9377IMG_9371IMG_9373IMG_9376

Selain tema nya yang unik, hotel ini juga punya infinity pool yang langsung menghadap ke pantai, enak banget deh buat bersantai doang di kolam sambil menikmati pantai yang cakep abis!

IMG_9501IMG_9239

Kesimpulannya, Langkawi ini cocok buat kalian yang mencari tempat bersantai dengan makanan yang enak dan murah serta gak di buru – buru sama itinerary padat. Lokasinya gak ramai, sama mudah banget untuk kemana – mana, uda gitu gak ada macet.

Selamat Berpetualang! Cheers!

(26 – 29/4/19)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s